Halaman

Label

Minggu, 07 April 2013

Induk Gajah Melindungi Anaknya Dari Serangan Hyena

Ini merupakan sebuah momen yang luar biasa, ibu gajah datang untuk menyelamatkan anak gajah yang masih bayi dari serangan sekelompok hyena. Ibu gajah terlihat berusaha mencegah sekelompok hyena yang hendak memangsa anaknya.

Foto yang menakjubkan ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer asal Amerika, Jayesh Mehta yang berusia 47 tahun, di wilayah Savuti yang merupakan bagian dari Taman Nasional Chobe di Botswana.



Jayesh Mehta berkata “kami mendengar teriakan sekumpulan gajah yang dalam kesulitan, maka kami segera pergi menuju asal suara tersebut. Di dalam semak-semak kami menemukan sekitar 12-14 hyena yang sedang memburu mengelilingi delapan gajah.”

“Sekumpulan gajah tersebut terdiri dari dua gajah wanita dewasa, beberapa gajah remaja, dan satu bayi gajah yang baru berusia beberapa hari. Dan sekumpulan hyena tersebut berusaha untuk memangsa bayi gajah yang telah terluka ketika kami sampai di lokasi tersebut”

Gajah-gajah tersebut berusaha berlari melewati semak-semak, bayi gajah terus berada dekat dengan ibunya, dan gajah-gajah lain berusaha melindungi bayi gajah tersebut dengan berada di sekeliling bayi sebisa mungkin.

Mereka harus menghentikan serangan hyena tersebut secepatnya demi keselamatan bayi gajah, mereka berusaha membentuk sebuah lingkaran yang mengelilingi bayi gajah setiap waktu.

Sekawanan hyena tersebut terus berusaha untuk menggigit dan menganiaya bayi gajah selama pertarungan berlangsung, terutama di bagian belakang tubuh bayi gajah.

“Itu adalah suatu hal yang menakjubkan dapat melihat sebagian hyena datang dari berbagai arah berusaha untuk menganggu gajah dewasa, dan sebagian hyena yang lain berusaha untuk memangsa bayi gajah ketika perhatian gajah dewasa terbagi”

Dua gajah dewasa terus mengayunkan belalai mereka secara agresive ke arah hyena, tapi sayangnya tidak melukai mereka.

“Kami terus mengikuti jalannya pertarungan tersebut dari jarak dekat, namun kami tetap menjaga jarak untuk menghindari interfensi manusia dalam pertarungan alam tersebut.”

Dalam pertarungan yang berjalan selama satu jam tersebut, gajah-gajah tersebut berusaha untuk mengusir dan melepaskan diri dari serangan hyena, namun sekawanan hyena tersebut berhasil menemukan kembali gajah-gajah tersebut dan pertarungan pun berlanjut kembali. Dan pada akhirnya gajah berhasil melarikan diri.

“Ini mungkin salah satu pengalaman yang paling menakjubkan, foto-foto tersebut tidak bisa menggambarkan semua peristiwa karena ketika kami melewati semak-semak terdapat potongan dan goresan.”

Suara dari hewan-hewan tersebut, perjalanan melalui semak-semak kasar, debu-debu yang bertujuan untuk menyamarkan lokasi dari gajah-gajah tersebut, serta sensasi ketika menghadapi antara kehidupan dan kematian adalah pengalaman yang luar biasa dan tidak terlupakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Here